NATALIA, PUSPASASARI (2021) PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI BELAJAR DARI RUMAH (BDR) UNTUK MELATIH KECERDASAN INTRAPERSONAL ANAK USIA DINI DI RA MA’ARIF PULUTAN TAHUN AJARAN 2020/2021. [UNSPECIFIED]
Text
Puspasari Nataliaa 23050170022.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peran orang tua dalam mendampingi belajar dari rumah untuk melatih kecerdasan intrapersonal anak usia dini di RA Ma’arif Pulutan. 2) Untuk mengetahui problematika yang dihadapi orang tua saat mendampingi anak belajar dari rumah untuk melatih kecerdasan intrapersonal anak usia dini di RA Ma’arif. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Peran yang dilakukan orang tua dirumah dalam mendampingi belajar dari rumah (BDR) untuk melatih kecerdasan intrapersonal anak usia dini di RA Ma’arif Pulutan adalah : a) melatih anak tentang kesabaran, b) memberikan pengertian bahwa semua manusia membutuhkan pertolongan dan bergantung satu sama lain agar memiliki rasa solidaritas . 2) Adapun kendala atau problematika yang dihadapi orang tua saat mendampingi belajar dari rumah untuk melatih kecerdasan intrapersonal anak usia dini di RA Ma’arif Pulutan adalah a) mood anak yang sering berubah, b) kecanduan gadget.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Divisions: | ?? PIAUD ?? |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 04:57 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 21:59 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11548 |
Actions (login required)
View Item |