PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, CELEBRITY ENDORSER, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Muda Maybelline di Kota Salatiga)

wulandari, Suci (2021) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, CELEBRITY ENDORSER, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Muda Maybelline di Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI SUCI WULANDARI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sertifikasi Halal, Celebrity Endorser, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal melalui Brand Image sebagai Variabel Intervening studi kasus pada konsumen muda Maybelline di Kota Salatiga. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen muda produk kosmetik Maybelline di Kota Salatiga dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang menggunakan teknik convience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan studi pustaka. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 21 dengan uji instrument penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji statistik (uji T, uji F, dan uji R^2), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), serta uji path analysis untuk menguji pengaruh variabel intervening. Hasil uji T menunjukan bahwa variabel Sertifikasi Halal dan Celebrity Endorser tidak berpengaruh terhadap Brand Image, sedangkan variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. Sertifikasi Halal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorser dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji Path Analysis menunjukan bahwa Brand Image tidak mampu memediasi pengaruh Sertifikasi Halal dan Celebrity Endorser terhadap Kaputusan Pembelian, sedangkan Brand Image mampu memediasi pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2021 17:17
Last Modified: 19 Oct 2021 17:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11650

Actions (login required)

View Item View Item