Pengaruh Religiusitas, Shopping Lifestyle, dan Price Reduction Terhadap Impulse Buying Behaviour Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pembelian Busana Muslim Modern Pada Remaja di Toko Mayoutfit)

Dwiastuti, Annisa (2021) Pengaruh Religiusitas, Shopping Lifestyle, dan Price Reduction Terhadap Impulse Buying Behaviour Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pembelian Busana Muslim Modern Pada Remaja di Toko Mayoutfit). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Annisa Dwiastuti-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dwiastuti, Annisa. 2021. Pengaruh Religiusitas, Shopping Lifestyle Dan Price Reduction Terhadap Impulse Buying Behaviour Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pembelian Busana Muslim Modern Pada Remaja di Toko Mayoutfit). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Progam Studi S1 Ekonomi Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Fetria Eka Yudiana, M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari hubungan Religiusitas, Shopping Lifestyle, dan Price Reduction terhadap Impulse Buying Behaviour dengan Brand Image sebagai variabel intervening studi kasus pembelian busana muslim modern pada remaja di toko Mayoutfit. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengunjung toko Mayoutfit yang tergolong dalam usia remaja tingkat akhir yaitu berusia 18 hingga 21 tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan metode convenience sampling. Data diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 21. Berdasarkan hasil uji t2 menunjukkan religiusitas dan brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behaviour, kemudian Shopping lifestyle dan Price reduction berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behaviour. Pada hasil uji t1 religiusitas tidak berpengaruh terhadap brand image, sedangkan Shopping lifestyle dan Price reduction berpengaruh poitif signifikan terhadap brand image. Pada hasil uji Path analysis menunjukkan Brand image tidak dapat memediasi variabel Religiusitas, Shopping lifestyle dan Price reduction terhadap Impulse buying behaviour. Kata Kunci : Religiusitas, Shopping Lifestyle, Price Reduction, Impulse Buying Behaviour,Brand Image

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2021 00:31
Last Modified: 03 Nov 2021 11:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11721

Actions (login required)

View Item View Item