nurvitasari, yasinta amin (2021) STRATEGI PENANAMAN NILAI AGAMA DAN MORAL KELOMPOK B DI TK DENANYAR 1 KECAMATAN TANGEN KABUPATEN SRAGEN TAHUN 2021. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
YASINTA_AMIN_NURVITASARI_23050170007_ACC[1].pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penanaman nilai agama dan moral kelompok B di TK Denanyar 1 Sragen. Pertanyaan yang ingin dijawab dari penelitian ini adalah : Bagaimana strategi penanaman nilai agama dan moral anak kelompok B di TK Denanyar 1, apa saja hambatan dalam penanaman nilai agama dan moral anak, dan bagaimana solusi dalam permasalahan penanaman nilai agama dan moral anak kelompok B di TK Denanyar 1 Sragen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Peneliti mendapatkan data dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Tahap menganalisis data dengan mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi yaitu, triangulasi sumber data dan metode. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Nilai agama dan moral yang di tanamkan pada anak yaitu, membaca surat-surat pendek, do’a sebelum dan sesudah belajar, mengerjakan ibadah, sopan santun, jujur. (2) Hambatan yang di hadapi guru dalam menanamkan nilai agama dan moral yaitu, perbedaan pola asuh orang tua dengan peserta didik, kurangnya kerja sama dari orang tua, perbedaan kemampuan dan perkembangan anak yang berbeda dalam mengikuti pembelajaran. (3) Upaya guru dalam mengatasi hambatan penanaman nilai agama dan moral yaitu dengan menjalin kerja sama yang baik dengan orang tua, dan menciptakan suasana pembelajaran yang menarik.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | ?? PIAUD ?? |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 16:28 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 16:28 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11877 |
Actions (login required)
View Item |