PENGARUH BRAND IMAGE, SERVICE QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH, DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Solo)

, sofi nur awalia (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, SERVICE QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH, DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Solo). [UNSPECIFIED]

[img] Text
FIX SKRIPSI CLEARR SOFI NUR AWALIA (63010170129).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persaingan yang semakin ketat di dunia bisnis saat ini. Oleh karena itu perlunya pihak bank syariah untuk membuat strategi yang tepat untuk bertahan hidup dalam situasi kondidi apapun, yaitu dengan membentuk rasa loyalitas pada nasabah. Karena diketahui loyalitas nasabah adalah kunci keunggulan dalam bersaing yang mampu memberikan dampak positif untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari Brand Image, Service Quality dan Experiential Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Solo, dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dan jumlah sampel 100 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner berskala likert. Dimana data diolah dengan menggunakan SPSS versi 23. Analisis yang diterapkan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analys. Hasil penelitian membuktikan bahwa brand image mempunyai pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan service quality dan experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Serta masing – masing variabel yaitu brand image, service quality, experiential marketing dan kepuasan nasabah mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dimana variabel kepuasan nasabah dinyatakan tidak mampu memediasi pengaruh brand image, service quality dan experiential marketing terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Brand Image, Service Quality, Experiential Marketing, Kepuasan, Loyalitas

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2021 20:22
Last Modified: 03 Nov 2021 13:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11980

Actions (login required)

View Item View Item