PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SERVICE QUALITY, TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK BPRS SUKOWATI SRAGEN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Falesty, Arum Irna (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SERVICE QUALITY, TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK BPRS SUKOWATI SRAGEN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI-ARUM IRNA FALESTY-0115-PS-FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Falesty, Arum Irna. 2021. Pengaruh Relationship Marketing dan Service Quality terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank BPRS Sukowati Sragen dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Relationship Marketing dan Service Quality terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank BPRS Sukowati Sragen dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner terhadap nasabah PT. Bank BPRS Sukowati Sragen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil yang diperolah diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: Relationship Marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Relationship Marketing berpengaruh secara secara parsial positif dan signifikan terhadap kepuasan. Service Quality berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan mampu memediasi relationship marketing terhadap loyalitas. Kepuasan tidak mampu memediasi service quality terhadap loyalitas. Kata Kunci: Relationship marketing, Service Quality, Loyalitas Nasabah, Kepuasan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2021 18:30
Last Modified: 11 Nov 2021 18:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12083

Actions (login required)

View Item View Item