PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN ISLAMI DAN DISTRIBUSI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ELECTRONIC COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Electronic Commerce Shopee Di Kabupaten Magelang)

M.Nur.fatkhurrohman, (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN ISLAMI DAN DISTRIBUSI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ELECTRONIC COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Electronic Commerce Shopee Di Kabupaten Magelang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi_ 63040170087_Muhamad Nur Fatkhurrohman_MBS 7.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Fatkhurrohman, Muhamad Nur.2021. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Islami Dan Distribusi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di Electronic Commerce Shopee Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Electronic Commerce Shopee Di Kabupaten Magelang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M. Ag., M. A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Persesi Harga, Kualitas Pelayanan Islami dan distribusi produk terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce Shopee di kabupaten Magelang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner terhadap pengguna e-commerce Shopee di kabupaten Magelang. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Jumlah populasi secara pasti dirahasiakan oleh pihak bank sehingga sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling yang mempertimbangkan kriteria-kriteria tertentu. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 25. Analisis dalam penelitian ini meliputi uji instrumen penelitian (uji reliabilitas dan uji validitas), uji statistik (uji ttes atau uji parsial, uji Ftes atau uji simultan dan uji R2 atau koefisien determinasi), uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas dan uji autokorelasi) serta path analysis. Berdasarkan hasil uji ttes menunjukkan bahwa Persepsi harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan Islami tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, distribusi produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji Ftes menunjukkan bahwa Persepsi harga, Kualitas Pelayanan Islami, Distribusi Produk dan Keputusan Pembelian secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil uji path analysis menunjukkan bahwa keputusan pembelian mampu memediasi pengaruh persepsi harga, kualitas pelayan Islami dan distribusi produk terhadap kepuasan konsumen pada pengguna e-commerce Shopee di kabupaten Magelang. Kata Kunci: Persepsi harga, Kualitas Pelayanan Islami, Distribusi produk, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian ABSTRAK Fatkhurrohman, Muhamad Nur.2021. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Islami Dan Distribusi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di Electronic Commerce Shopee Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Electronic Commerce Shopee Di Kabupaten Magelang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M. Ag., M. A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Persesi Harga, Kualitas Pelayanan Islami dan distribusi produk terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce Shopee di kabupaten Magelang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner terhadap pengguna e-commerce Shopee di kabupaten Magelang. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Jumlah populasi secara pasti dirahasiakan oleh pihak bank sehingga sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling yang mempertimbangkan kriteria-kriteria tertentu. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 25. Analisis dalam penelitian ini meliputi uji instrumen penelitian (uji reliabilitas dan uji validitas), uji statistik (uji ttes atau uji parsial, uji Ftes atau uji simultan dan uji R2 atau koefisien determinasi), uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas dan uji autokorelasi) serta path analysis. Berdasarkan hasil uji ttes menunjukkan bahwa Persepsi harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan Islami tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, distribusi produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji Ftes menunjukkan bahwa Persepsi harga, Kualitas Pelayanan Islami, Distribusi Produk dan Keputusan Pembelian secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil uji path analysis menunjukkan bahwa keputusan pembelian mampu memediasi pengaruh persepsi harga, kualitas pelayan Islami dan distribusi produk terhadap kepuasan konsumen pada pengguna e-commerce Shopee di kabupaten Magelang. Kata Kunci: Persepsi harga, Kualitas Pelayanan Islami, Distribusi produk, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2021 21:31
Last Modified: 17 Nov 2021 14:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12258

Actions (login required)

View Item View Item