PENGARUH METODE RESITASI BERBASIS LKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI ALJABAR PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUSUKAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2021/2022

Ulum, Mita Khoirul (2021) PENGARUH METODE RESITASI BERBASIS LKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI ALJABAR PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUSUKAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2021/2022. [UNSPECIFIED]

[img] Text
MITA KHOIRUL ULUM 23070170101.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran metode resitasi berbasis LKS terhadap hasil belajar matematika dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode resitasi berbasis LKS terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu kelas VII-D (kelas eksperimen) dan kelas VII-E (kelas kontrol) SMP Negeri 1 Susukan, dengan masing-masing kelas berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan uji independent sample t test. Berdasarkan hasil penelitian dan uji hipotesis, peneliti dapat memberi kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh metode resitasi berbasis LKS terhadap hasil belajar matematika materi aljabar pada kelas VII SMP Negeri 1 Susukan Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2021/2022 dengan nilai

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Dec 2021 17:35
Last Modified: 09 Dec 2021 10:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12456

Actions (login required)

View Item View Item