PUTRI, SHINTA ANANDA (2021) PENGARUH APLIKASI TIK TOK TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS 5 MI AL-HIDAYAH LANGON KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA. [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI SHINTA ANANDA_109 PGMI FIKS.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Putri, Shinta Ananda. 2021. Pengaruh Aplikasi Tik Tok Terhadap Perilaku Siswa Kelas V MI Al-Hidayah Langon Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islan Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Fatchurrohman, S.Ag.,M.Pd. Kata Kunci : Aplikasi Tik Tok. Perilaku Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan antara aplikasi tik tok terhadap perilaku siswa. Permasalahan yang ingin diungkap adalah : 1) Untuk mengetahui penggunaan aplikasi Tik Tok pada Siswa Kelas V MI Al-Hidayah Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. 2) Untuk mengetahui perilaku siswa pada Siswa Kelas V MI Al-Hidayah Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh aplikasi tik tok terhadap perilaku siswa siswa Kelas V MI Al-Hidayah Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan responden sejumlah 30 siswa kelas V. Instrument yang digunakan adalah angket tertutup atau kuisioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif. Uji validitas angket menggunakan product moment, sedangkan uji reabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian penunjukkan tidak ada pengaruh signifikan antara aplikasi tik tok terhadap perilaku siswa dengan memperoleh nilai taraf signifikasi sebesar 0,751, maka taraf signifikansi dengan nilai 0,751 > 0.05, yang memiliki artinya bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Berdasarkan uji t Berdasarkan uji-t didapatkan hasil bahwa sebesar -0,321 dan sebesar 1.697 maka < maka disimpulkan Ha ditolak dan Ho diterima. Besar pengaruh yang dapat diberikan variabel tik tok sebesar 0.4% dan 99,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan persamaan regresi Y‵ =72.757+ (-0.081)X. Sehingga disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel aplikasi tik tok terhadap perilaku siswa kelas V MI Al-Hidayah Langon Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 14:41 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:49 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12479 |
Actions (login required)
View Item |