Yudiana, Fetria Eka (2021) METODOLOGI PENELITIAN MANAJEMEN PEMASARAN DAN BISNIS ISLAM. UNSPECIFIED.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ilmiah muncul karena dilatarbelakangi oleh suatu masalah atau “ketidakberesan” dan masalah tersebut mendorong keingintahuan seseorang dalam hal ini adalah peneliti untuk menemukan jawaban dari permasalahan tersebut. Sehingga suatu masalah dapat dipahami sebagai sebuah ketidakberesan, atau suatu penyimpangan dari situasi yang diharapkan (a statement of deviation). Dalam menetapkan suatu masalah tentu harus didukung oleh adanya data yang akurat dan tepercaya. Sehingga suatu masalah yang didukung oleh data yang akurat dapat dikembangkan menjadi permasalahan penelitian. Bagi peneliti permasalahan penelitian akan dijadikan “titik awal” untuk memulai proses penelitian ilmiah. Berdasarkan permasalahan penelitian tersebut selanjutnya peneliti harus menjabarkannya ke dalam beberapa pertanyaan penelitian. Beberapa pernyataan penelitian yang dirumuskan akan memancing jawaban bagi masalah penelitian tersebut. Sehingga berdasarkan rumusan masalah, penelitian selanjutnya akan melakukan rangkaian proses penelitian untuk menemukan jawaban dari rumusanrumusan masalah penelitian tersebut.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 16:10 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 16:10 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12619 |
Actions (login required)
View Item |