STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DAN PEMBIAYAAN PADA BMT SUMBER USAHA KEMBANGSARI TENGARAN

Khomisah, Anik Budiyati (2007) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DAN PEMBIAYAAN PADA BMT SUMBER USAHA KEMBANGSARI TENGARAN. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Anik Budiyati Khomisah - 201 04 033_0001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi yang digunakan oleh BMT Sumber Usaha yaitu menjelaskan dan menyakinkan kepada masyarakat bahwa BMT Sumber Usaha di kelola secara profesional baik sumber daya manusia yang melayani dan dijalankan sesuai dengan syariah islam yaitu dengan meniadakan bunga dalam setiap transaksinya dan diganti dengan sistem bagi basil antara pihak BMT dengan pihak nasabah. Dalam usahanya meraih kepercayaan masyarakat tersebut, pihak BMT melakukan strategi dengan cara mclakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui majelis ta'lim dan pertemuan -pertemuan yang dapat menghimpun dana dari masyarakat, mendatangi calon nasabah secara ·langsung untuk menjelaskan produk-produk yang dihasilkan oleh BMT Sumber Usaha. Dengan strategi ini, BMT Sumber Usaha dapat meraih dana dari masyarakat sekitar. Pemasaran itu sendiri bertujuan untuk memahami pelanggan, sehingga barang atau jasa cocok dan dapat terjual dengan sendirinya dan untuk memahami pelanggan perlu adanya kualitas pelayanan dan keputusan konsumen saling berkaitan artinya jika konsumen meningkat, maka tingkat penjualan pun meningkat dan juga sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:39
Last Modified: 03 Jan 2022 14:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12686

Actions (login required)

View Item View Item