LUGIYANTO, LUGIYANTO (2009) STRATEGI PEMASARAN PADA BAITUL MAAL WATTAMWIL SUMBER MULIA" KEC. TUNTANG KAB. SEMARANG. Diploma thesis, IAIN Salatiga.
Text
Lugiyanto - 201 06 027_0001.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tugas akhir ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di BMT Sumber Mulia Tuntang dengan judul "Strategi Pemasaran pada Baitul Maal Wattamwil Sumber Mulia Kee. Tuntang Kab. Semarang". BMT Sumber Mulia Tuntang merupakan salah satu lembaga koperasi yang berbasis syariah. Secara garis besar bidang usaha yang dijalankan adalah penghimpunan dan penyaluran dana kepada masyarakat yang sesuai dengan prinsip syariah islam. Produk yang ditawarkan meliputi Si Rela, Si Suqur, Si Suka, Si Amanah. Sedangkan produk pembiayaannya adalah pembiaayaan Mudhorobah, pembiayaan Musyarakah, Bai Bitsaman Ajil, dan Qordul Hasan. Pembahasan tugas akhir ini meliputi hal-hal yang berkaitan dengan strategi pemasaran yang digunakan untuk memasarkan produk yang ada di BMT Sumber Mulia Tuntang. Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dan strategi untuk mengatasinya. Untuk mengetahui pengaruh strategi terhadap perkembangan BMT Sumber Mulia Tuntang. Dalam hal ini, strategi pemasaran yang digunakan untuk mengembangkan lembaga keungan syariah BMT Sumber Mulia Tuntang, diperlukan suatu sarana yang efektif dan efisien dalam penyampaian informasi pada masyarakat mengenai lembaga keuangan syariah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 08:35 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 08:35 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12751 |
Actions (login required)
View Item |