ANALISA STRATEGI MARKETING MIX PADA PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH BANK MUAMALAT INDONESIA UNIT PELAYANAN SYARI'AH KENDAL

WIDODO, ERI (2009) ANALISA STRATEGI MARKETING MIX PADA PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH BANK MUAMALAT INDONESIA UNIT PELAYANAN SYARI'AH KENDAL. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Eri Widodo_0001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indonesia sebagai sebuah negara dengan pemeluk agama Islam terbesar, produk keuangan berprinsip syariah baru dikenal beberapa tahun yang lalu dan masih sangat terbatas. Dimulai dari sektor perbankan, dengan berdirinya Bank Muamalat pada November 1991. Prinsip syariah tidak hanya terbatas pada konteks perbankan, melainkan juga meliputi berbagai kegiatan ekonomi dan investasi, termasuk di pasar modal dan asuransi. Bank Syariah sebenarnya berlaku untuk semua orang atau universal.Syariah itu sendiri hanyalah sebuah prinsip atau sistem yang sesuai dengan aturan atau ajaran Islam. Siapa saja dapat memanfaatkan jasa keuangan bank syariah. Ketika krisis moneter melanda Indonesia, pada tahun 1997, sistem syariah telah memberikan manfaat bagi banyak kalangan. Tentunya Anda ingat, pada saat itu, suku bunga pinjaman melambung tinggi hingga puluhan persen. Akibatnya, banyak dari kalangan usaha yang tidak mampu membayar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2022 10:23
Last Modified: 26 Jan 2022 10:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12845

Actions (login required)

View Item View Item