ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DI TINJAU DARI MATHEMATICAL HABITS OF MIND SISWA KELAS IX A MTs MA’ARIF NU 06 BOJONGSARI PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

KHOTIMAH, SITI KHUSNUL (2022) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DI TINJAU DARI MATHEMATICAL HABITS OF MIND SISWA KELAS IX A MTs MA’ARIF NU 06 BOJONGSARI PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FIX SITI KHUSNUL KHOTIMAH_23070170062.pdf

Download (5MB)

Abstract

Khotimah, Siti Khusnul. 2021. Analisis Kemampuan Literasi Matematis ditinjau dari Mathematical Habits of Mind Siswa MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Skripsi, Salatiga: Jurusan Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Saiful Marom, M.Sc. Kata Kunci: Kemampuan Literasi Matematis dan Mathematical Habits of Mind Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa pada materi bangunruang sisi datar ditinjau dari Mathematical Habits Of Mind di MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah 2 siswa dengan Mathematical Habits Of Mind tinggi, 2 siswa dengan Mathematical Habits Of Mind sedang dan 2 siswa dengan Mathematical Habits Of Mind rendah. Prosedur pengumpulan data menggunakan angket Mathematical Habits Of Mind, tes kemampuan literasi matematis dan lembar wawancara. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Model Miles Hubermen, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan : 1) Kemampuan literasi matematis siswa dengan mathematical habits of mind tinggi siswa mampu menerapkan seluruh indikator literasi matematis dengan benar 2) Kemampuan literasi matematis siswa dengan mathematical habits of mind sedang siswa kurang mampu menggunakan konsep, fakta, dan prosedur matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari. 3) Kemampuan literasi matematis siswa dengan mathematical habits of mind rendah siswa kurang mampu menggunakan konsep, fakta, dan prosedur matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari serta kurang mampu menggunakan penalaran dalam penyelesaian suatu permasalahan matematis, membuat generalisasi, merumuskan kemudian menghubungkan/mengkomunikasikan hasil temuannya.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Feb 2022 20:40
Last Modified: 07 Feb 2022 20:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12908

Actions (login required)

View Item View Item