PURWANINGSIH, SRI (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING, MERGER DAN NISBAH BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DENGAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
SKRIPSI Sri Purwaningsih.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Purwaningsih, Sri. 2021. Pengaruh Digital Marketing, Merger dan Nisbah Bagi Hasil terhadap Keputusan menjadi Nasabah dengan Minat Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Fathan Budiman, M.E.I. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis pengaruh digital marketing, merger dan nisbah bagi hasil terhadap keputusan menjadi nasabah dengan minat nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Semarang. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Semarang. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif. Jumlah populasi secara pasti dirahasiakan oleh pihak bank sehingga sampel purposive sampling yang mempertimbangkan kriteria tertentu. Data yang diperoleh kemudian di olah menggunakan alat IBM SPSS Versi 25. Analisis data penelitian ini meliputi: uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas), uji statistik (uji ttes atau uji parsial, uji Ftes atau uji simultan dan uji R2 atau koefisien determinasi), dan uji path analysis. Bersadarkan hasil uji ttes menunjukkan hasil menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, merger tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, nisbah bagi hasil berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Hasil uji Ftes menunjukkan bahwa digital marketing, merger, nisbah bagi hasil dan minat nasabah secara bersama-sama mempengaruhi keputusan menjadi nasabah. Hasil path analysis menunjukkan bahwa minat nasabah mampu memediasi merger dan nisabah bagi hasil dan digital marketing terhadap keputusan menjadi nasabah terhadap keputusan menjadi nasabah tidak mampu dimediasi oleh minat nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Semarang. Kata Kunci: Digital Marketing, Merger, Nisbah Bagi Hasil, Minat Nasabah, Keputusan Menjadi Nasabah
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 17:18 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 17:18 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12990 |
Actions (login required)
View Item |