Velayati, Maya Fauziah (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, KEPERCAYAAN, RELIGIUSITAS DAN PENDAPATAN MASYARAKAT DI MASA PANDEMI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Tegal). [UNSPECIFIED]
Text
Skripsi Maya Fauziah.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh pengetahuan, promosi, kepercayaan, religiusitas dan pendapatan masyarakat di masa pandemi terhadap minat masyarakat kabupaten Tegal menabung di bank syariah dengan brand awareness sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji moderasi (MRA) sebagai analisis data. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat kabupaten Tegal dengan sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil uji T yang menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, promosi, pendapatan dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menabung. Sementara brand awareness hanya dapat memoderasi pengaruh religiusitas dan pendapatan terhadap minat menabung. Kata Kunci : Pengetahuan, Promosi, Kepercayaan, Religiusitas, Pendapatan, Brand Awareness dan Minat
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 16:16 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 09:19 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13029 |
Actions (login required)
View Item |