PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK BANK SYARIAH, LOKASI, PROMOSI, RELIGIUSITAS DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEDAGANG PASAR WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG DALAM MEMILIH PRODUK DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

RAHAYU, UMI (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK BANK SYARIAH, LOKASI, PROMOSI, RELIGIUSITAS DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEDAGANG PASAR WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG DALAM MEMILIH PRODUK DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
UMI RAHAYU.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengengetahan produk perbankan, lokasi, promosi, religiusitas dan faktor rasional terhadap keputusan pedagang pasar Windusari Kabupaten Magelang dengan minat sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner terhadap pedagang pasar Windusari Kabupaten Magelang. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: Pengetahuan, promosi dan faktor rasional berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan. Sedangkan Lokasi dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Pengetahuan dan faktor rasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Lokasi , promosi dan religiusitas berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat. Minat bepengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan. Minat tidak mampu memediasi pengaruh pengetahuan, lokasi, promosi dan religiusitas terdadap keputusan namun minat mampu memediasi faktor rasional terhadap keputusan. Kata Kunci: pengetahuan, lokasi, promosi, religiusitas, faktor rasional, minat

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Mar 2022 17:00
Last Modified: 04 Mar 2022 10:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13143

Actions (login required)

View Item View Item