PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

WALUYO, AGUNG (2022) PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
63020170122_AgungWaluyo_Skripsi (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer review dan influencer terhadap keputusan pembelian di online shop Shopee dengan minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dan analisis jalur sebagai metode penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dengan menggunakan kuesioner survei dan wawancara sebagai data. Kuesioner yang disebar sebanyak 100 responden. Obyek penelitian ini adalah online shop Shopee. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel customer review, influencer dan minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian customer review dan influencer berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Pada uji path analysis, variabel minat beli mampu memediasi pengaruh variabel customer review dan influencer terhadap keputusan pembelian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2022 19:13
Last Modified: 16 Mar 2022 10:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13196

Actions (login required)

View Item View Item