PENGARUH KEPERCAYAAN, CUSTOMER VALUE DAN PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN ISLAMIC ENDORSMENT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Magelang Singosari)

muhsoni, Muh (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN, CUSTOMER VALUE DAN PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN ISLAMIC ENDORSMENT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Magelang Singosari). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Muh Muhsoni 63010170210.pdf

Download (3MB)

Abstract

Muhsoni, Muh, 2022. Pengaruh Kepercayaan, Customer Value Dan Pengetahua Nasabah Terhadap Keputusan menabung Dengan Islamic Endorsment Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Magelang Singosari). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, customer value dan pengetahuan nasabah terhadap keputusan menabung dengan islamic endorsmen sebagai variabel moderatig (Studi Pada Nasabah BSI KCP Magelang Singosari). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuisioner yang ditujukan kepada nasabah BSI KCP Maelang Singosari. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responnden. Data yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 25. Anaisis ini meliputi uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskidasitas, uji normalitas), Uji hipotesis (uji T test, F test, dan koefisien determinasi R2), dan uji MRA (Moderated Regression Analysis) Hasil uji menunjukkan variabel kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung, customer value berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung dan pengetahuan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung. Islamic endorsmen sebagai variabel moderasi kepercayaan berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan menabung, customer value berpengaruh negatif signifikan terhaap keputusan menabung dan pengetahuan nasabah berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Kepercayaan, Customer Value, Pengetahuan Nasabah, Keputusan Menabung, Islamic Endorsment

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2022 20:38
Last Modified: 20 Jun 2022 13:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13560

Actions (login required)

View Item View Item