Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Secara Online Dalam Perspektif Islam Dengan Minat Sebagai Variabel Interveing (Studi Konsumen Tokopedia Kota Salatiga)

SHOLIKAH, AFIDA MAR'ATUS (2022) Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Secara Online Dalam Perspektif Islam Dengan Minat Sebagai Variabel Interveing (Studi Konsumen Tokopedia Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
AFIDA MARATUS 020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sholikha, Afida Mar’atus. 2022. Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Secara Online dalam Perspektif Islam dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Konsumen Tokopedia Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing:Dr. Agus Waluyo, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Secara Online dalam Perspektif Islam dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Konsumen Tokopedia Kota Salatiga). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner (angket) yang diberikan kepada pengguna aplikasi Tokopedia di Salatiga. Sampel dari penelitian ini sebanyak 108 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sedangkan kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat beli. Minat beli mampu memediasi kepercayaan, kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, minta beli tidak dapat memediasi kemudahan terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Layanan, Kemudahan, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2022 21:27
Last Modified: 14 Jul 2022 10:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13858

Actions (login required)

View Item View Item