PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga)

GAYATRI, ARINI AZIMATUL (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ARINI-0032.pdf

Download (3MB)

Abstract

Gayatri, Arini Azimatul. 2022. Pengaruh Lingkungan Keluarga, Pengetetahuan Kewirausahaan dan Tingkat Religiusitas Terhadap Minat Berwirausaha Dengan Motivasi Berwirausaha Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga : Pembimbing: Mohammad Soleh, M.E. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga, pengetahuan kewirausahaan dan tingkat religiusitas terhadap minat berwirausaha dengan motivasi berwirausaha sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang populasinya ialah mahasiswa FEBI IAIN Salatiga Angkatan 2017 dan 2018 dengan sampel sebanyak 205 mahasiswa menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang kemudian diolah menggunakan SPPS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan keluarga berpengaruh positif signifikan terhadap minat, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha, tingkat religiusitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat berwirausaha, motivasi berwirausaha berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha, lingkungan keluarga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap motivasi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi berwirausaha, tingkat religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi berwirausaha, motivasi berwirausaha mampu memediasi lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha, motivasi berwirausaha mampu memediasi pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha, motivasi berwirausaha mampu memediasi tingkat religiusitas terhadap minat berwirausaha.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2022 20:37
Last Modified: 07 Feb 2023 12:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13922

Actions (login required)

View Item View Item