PENGARUH KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN RISIKO TERHADAP PENGGUNAAN E-WALLET SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Pengguna LinkAja Syariah di Kab.Semarang)

Septana, Rega Wahyu (2022) PENGARUH KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN RISIKO TERHADAP PENGGUNAAN E-WALLET SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Pengguna LinkAja Syariah di Kab.Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Rega Wahyu Septana (63040180077) Manajemen Bisnis Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kemudahan, Manfaat, Risiko, Terhadap Penggunaan E-wallet Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Pengguna LinkAja Syariah). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna LinkAja syariah. Jumlah populasi tidak diketahui sehingga dalam perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Lameshow dan didapat jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik penarikan sampling insidental. Data yang telah diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 23. Analisis dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan Moderat Regression Analysis (MRA). Hasil analisis menunjukan bahwa kemudahan berpengaruh positif dan signifkan terhadap penggunaan e-wallet syariah, manfaat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap penggunaan e-wallet syariah, risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-wallet syariah, religiusitas tidak mampu memoderasi pengaruh kemudahan terhadap penggunaan e-wallet syariah, religiusitas mampu memoderasi pengaruh manfaat dan risiko terhadap penggunaan e-wallet syariah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Aug 2022 17:14
Last Modified: 19 Aug 2022 11:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14478

Actions (login required)

View Item View Item