Nawawi, Muhammad (2022) Dampak pembelajaran daring pada pada proses pembelajaran matematika di SMP PGRI 8 Pringsurat tahun 2022. [UNSPECIFIED]
Text
Muhamad Nawawi 23070160149.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring dalam proses pembelajaran Matematika di SMP PGRI 8 Pringsurat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti memperoleh data menggunakan: Interview (wawancara), observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini diambil dari hasil wawancara secara langsung dengan Kepala Sekolah, guru Matematika, murid dan wali murid. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dampak yang dirasakan dalam pembelajaran daring ini terdiri dari dua, yaitu dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif yang berhasil peneliti temukan diantaranya perencanaan pembelajaran yang dipermudah dalam pembuatan RPP; memperkenalkan teknologi di masa pandemi; meningkatkan kreativitas peserta didik; terjalin hubungan yang harmonis antar guru, peserta didik, dan orang tua; serta meningkatkan rasa sabar bagi guru. Sedangkan, dampak negatif dari adanya pembelajaran daring dalam proses pembelajaran Matematika, diantaranya meninggkatnya kebutuhan ekonomi; Kesulitan dalam penilaian tugas; pelaksanaan pembelajaran kurang efektif; serta menurunnya motivasi dalam belajar mengajar.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Divisions: | ?? MAT ?? |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 18:24 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 13:52 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14528 |
Actions (login required)
View Item |