M.Hum, Rifqi Aulia Erlangga, (2022) Turnitin English Instructional Video.
Text
Desain English Video Rifqi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru dan siswa di SMP Islam tentang durasi, keterlibatan mereka dalam video (pemeranan), format dan pasca- video kegiatan menonton video tambahan bahasa Inggris untuk memastikan video yang akan ditayangkan. dibuat efektif. Dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif, penelitian ini mengungkapkan bahwa video merupakan sarana pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan, sehingga siswa tidak keberatan jika durasi video lebih dari 15 menit. Terkait dengan pemeran, mahasiswa cenderung terlibat dalam pembuatan video tersebut. Mengenai format, mayoritas memilih metode drama dengan subtitle Bahasa Indonesia. Tentang kegiatan pasca menonton video, mereka lebih memilih untuk melakukan kegiatan menulis daripada kegiatan berbicara. Selama pemutaran video, mereka belum mencatat atau mengamati keseluruhan plot, sehingga mereka berharap video tersebut dapat diputar ulang di luar kelas, seperti di televisi atau youtube. Kata kunci:. Bahasa Inggris, media pembelajaran, video, SMP Islam
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Bahasa |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 21:40 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 21:40 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14864 |
Actions (login required)
View Item |