inayati, ilyana (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN FITUR VIDGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH STUDI PADA AKUN @EDHNX DI INSTAGRAM. [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI ILYANA SELESAI REVISI-2-1.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang manganalisi efektivitas dakwah melalui vidgram dari akun @edhnx. Populasi dalam penelitian ini merupakan follower instagram dari akun @edhnx. Data diperolah melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengikut akun @edhnx. Dalam menentukan sampel peneliti menggunakan metode lameshow. Data kemudian diolah berdasarkan persamana analsisi regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian mengenai efektivitas penggunaan fitur vidgram sebagai media dakwah studi kasus pada akun @edhnx di instagram dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan dari penggunaan vidgram terhadap efektivitas dakwah. Selain ini terdapat dampak yang signifikan dari pengikut akun @edhnx yakni aspek kesenangan menunjukkan bahwa pengikut dari @edhnx menganggap bahwa setiap video dakwah yang disajikan sangat menarik dan mudah dimengerti. Aspek mempengaruhi sikap menunjukkan bahwa setiap dakwah yang disajikan dapat sedikitnya merubah tingkat religiusitas pemirsa. Aspek hubungan sosial yang baik, menegaskan bahwa pemilik akun @edhnx sangat aktif bersosialisasi dengan pengikutnya. Aspek tindakan menunjukkan bahwa daya tarik dari video dakwah sangat mempengaruhi tindakan dari pengikutnya untuk selalu menonton dan memperhatikan isi dakwah. Kata Kunci: Efektivitas, Fitur Vidgram
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 15:48 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 08:54 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15346 |
Actions (login required)
View Item |