Pengaruh Intellectual Capital dan Islamic Social Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamix Index Periode 2017-2021)

Ashari, Tiara Fitra (2022) Pengaruh Intellectual Capital dan Islamic Social Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamix Index Periode 2017-2021). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi TiaraFitrah Azhari_119 fix CD GANTI MATERAI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Intellectual Capital (IC) dan Islamic Social Reporting (ISR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2017- 2021). Penelitian ini menggunakan metode purpose sampling dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Metode analisa data menggunakan analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linier berganda dengan uji Moderate Regresstion Analysis (MRA) menggunakan software Eviews 10. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dalam penelitian menunjukkan bahwa pengujian hipotesis pertama, intellcetual capital berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa Islamic Social Reporting berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa kinerja keuangan tidak mampu memoderasi pengaruh intellectual capital terhadap nilai perusahaan. Hipotesis keempat menunjukkan bahwa kinerja keuangan tidak mampu memoderasi pengaruh Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan. Secara simultan variabel intellectual capital, Islamic Social Reporting, dan kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Dec 2022 21:22
Last Modified: 02 Mar 2023 19:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15419

Actions (login required)

View Item View Item