PENGARUH ISLAMIC BRANDING, INFLUENCER, PERSEPSI RISIKO, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pemakai Safi Skincare Di Kabupaten Semarang)

Assamaranji, Devia Nafissadduri (2023) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, INFLUENCER, PERSEPSI RISIKO, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pemakai Safi Skincare Di Kabupaten Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI Devia Nafissadduri Assamaranji.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis mengenai bagaimana Islamic Branding, Influencer, Persepsi Risiko, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Dengan Minat Beli Konsumen Sebagai Variabel Intervening atau mediasi di Kabupaten Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dimana populasinya adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Semarang yang berumur 18-24 tahun yang telah memiliki penghasilan yang telah menggunakan Safi skincare. Dengan menggunakan 43 responden. Hasil penelitian ini menghasilkan bahwa Islamic Branding berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Safi skincare di Kabupaten Semarang. Influencer, Kualitas produk dan Minat Beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Safi skincare di Kabupaten Semarang. Persepsi Risiko memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Safi skincare di Kabupaten Semarang. Islamic Branding, Influencer dan Persepsi Risiko memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap Minat Beli konsumen Safi skincare di Kabupaten Semarang. Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen Safi skincare di Kabupaten Semarang. Minat Beli tidak mampu menjadi mediasi hubungan antara Islamic Branding, antara Influencer, Persepsi Risiko terhadap keputusan pembelian konsumen Safi skincare di Kabupaten Semarang. Minat Beli mampu menjadi mediasi hubungan antara Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian konsumen Safi skincare di Kabupaten Semarang.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:53
Last Modified: 06 Mar 2023 12:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15740

Actions (login required)

View Item View Item