Efendi, Nanda Aulia (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT 127, KOREAN WAVE, KUALITAS PRODUK, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK NATURE REPUBLIC. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
SKRIPSI NANDA AULIA EFENDI 63040180136.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan supaya dapat mengetahui pengaruh dari brand ambassador, korean wave, kualitas produk, dan label halal terhadap keputusan pembelian dengan melalui brand image sebagai variabel intervening. Objek dalam penelitian ini ialah konsumen Nature Republic di Indonesia. Penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik convenience sampling. Dan data yang diperoleh diolah memakai alat analisis SPSS 26. Metode analisis data meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis. Hasil penelitian memperlihatkan brand ambassador berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan korean wave, kualitas produk, label halal, dan brand image tidak berpengaruh dengan keputusan pembelian. Brand ambassador, korean wave, kualitas produk berpengaruh positif dengan brand image, tetapi tidak dengan label halal yang tidak berpengaruh dengankeputusa pembelian. Berdasarkan analisis jalur, brand image tidak mampu memediasi brand ambassador, korean wave, kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci:Brand Ambassador, Korean Wave, Kualitas Produk, Label Halal, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 01:10 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 01:10 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16042 |
Actions (login required)
View Item |