PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN RELIGIOSITY TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Konsumen E-Commerce Shopee Generasi Z)

Jannah, Miftakhul (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN RELIGIOSITY TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Konsumen E-Commerce Shopee Generasi Z). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Miftakhul Jannah Fiks (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Jannah, Miftakhul 2023. Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Religiosity terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotional sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Konsumen Generasi Z E-commerce Shopee). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Religiosity terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotional sebagai Variabel Moderating. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data primer yang diolah melalui penyebaran kuesioner terhadap konsumen pengguna e-commerce shopee, sample yang diambil sebanyak 100 responden dengan tekhnik purposive random sampling. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 25. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis path. Berdasarkan hasil pengujian Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, Shopping Lifestyle berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, Religiosity berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, Positive Emotional dapat memoderasi hubungan antara Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying, Positive Emotional tidak mampu memoderasi hubungan antara Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying, Positive Emotional tidak mampu memoderasi hubungan antara Religiosity terhadap Impulse Buying. Kata kunci: Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Religiosity, Impulse Buying, Positive Emotional.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2023 16:12
Last Modified: 24 Feb 2023 09:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16137

Actions (login required)

View Item View Item