K, Siti Jami''atul (2023) PENGARUH LOKASI, PENGETAHUAN PRODUK BANK SYARIAH DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MENENTUKAN PRODUK DI BANK SYARIAH PADA PEDAGANG PASAR PROJO KABUPATEN SEMARANG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]
Text
SITI JAMIATULKASANAH.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi Pengetahuaan Produk Bank Syariah dan Faktor Rasional Terhadap Keputusan Menentukan Produk di Bank Syariah pada Pedagang Pasar Projo Kabupaten Semarang dengan Minat sebagai Variabel Intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan angket. Subyek penelitian menggunakan sampel sebanyak 94 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden pedagang pasar projo yang menggunakan produk di bank syariah. Metode analisis datanya menggunakan uji reliabilitas, uji validitas, uji koefisien determinasi (R2), uji statistik F, uji statistik t, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis statistik deskriptif, sedangkan pengolahan datanya menggunakan SPSS 23 for windows. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: lokasi, pengetahuan dan faktor rasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Lokasi, Pengetahuan dan faktor rasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Minat bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Minat mampu memediasi pengaruh lokasi dan pengetahuan terdadap keputusan namun minat tidak mampu memediasi faktor rasional terhadap keputusan.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 25 Feb 2023 02:29 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 19:35 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16169 |
Actions (login required)
View Item |