PENGARUH PENERAPAN PRINSIP SYARIAH, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL IBRAHIM SYARIAH SEMARANG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Menginap di Hotel Ibrahim Syariah Kota Semarang)

andika, Ahmad nur (2023) PENGARUH PENERAPAN PRINSIP SYARIAH, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL IBRAHIM SYARIAH SEMARANG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Menginap di Hotel Ibrahim Syariah Kota Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
AHMAD NUR ANDIKA_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Andhika, Ahmad Nur. 2022. Pengaruh Penerapan Prinsip Syariah, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Keputusan Konsumen Menginap di Hotel Ibrahim Syariah Semarang Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen di Hotel Ibrahim Syariah di Kota Semarang).Skripsi.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Negeri Salatiga.Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol M, Lc., M.S.I. Pengaruh Penerapan Prinsip Syariah, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Keputusan Konsumen Menginap di Hotel Ibrahim Syariah Semarang Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen di Hotel Ibrahim Syariah di Kota Semarang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada konsumen menginap di Hotel Ibrahim Syariah Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100. Data yang diolah kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji statistik (uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinasi R2), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji normalitas), uji analisis jalur (analisis path). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel penerapan prinsip Syariah mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel kualitas layanan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel penerapan prinsip Syariah tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Variabel kualitas produk tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Variabel kualitas layanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Variabel minat mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel penerapan prinsip Syariah mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen melalui minat. Variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen melalui minat. Variabel kualitas layanan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Kata Kunci: Penerapan Prinsip Syariah, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Minat, Keputusan Konsumen

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 20:39
Last Modified: 28 Feb 2023 20:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16204

Actions (login required)

View Item View Item