PENGARUH LIFESTYLE, BRAND AMBASSADOR, KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HALAL FOOD DI E-COMMERCE DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

WINASA, APRILA GUSTI (2023) PENGARUH LIFESTYLE, BRAND AMBASSADOR, KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HALAL FOOD DI E-COMMERCE DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Aprila Fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Winasa, aprila gusti. 2023. Pengaruh Lifestyle, Brand Ambassador, Kualitas Produk dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Halal Food di E-Commerce Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce di Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Saifudin, M.E. Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan masyarakat terhadap ekonomi syariah mengenalkan kepada mereka pada industri makanan halal. Berkaitan dengan industri makanan halal, msyarakat memiliki perilaku dan preferensi konsumsi yang unik dan khas dalam mengonsumsi makanan halal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari lifesrtyle, brand ambassador, kualitas produk, label halal, religiusitas terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah msayarakat kota salatiga yang telah melakukan pembelian produk halal food di situs e- commerce. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regersi berganda dan moderatet regression analysis (MRA) dengan jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Berdasarkan output penelitian menunjukkan bahwa variabel lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk bepengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Label halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiuistas memperlemah pengaruh lifestyle terhdap keputusan pembelian. Religiusitas memperlemah pengaruh brand ambassador terhdap keputusan pembelian. Religiusitas memperlemah pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Religiusitas memperkuat pengaruh label halal terhdap keputusan pembelian. Kata kunci: lifestyle, brand ambassador, kualitas produk, label halal, keputusan pemeblian, religiusitas

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 17:15
Last Modified: 01 Mar 2023 10:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16215

Actions (login required)

View Item View Item