Cahyono,M.Pd., Guntur (2023) Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kajian Teori-teori Pembelajaran. UNSPECIFIED.
Text
Buku MPPAI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Aktivitas di kelas menjadi bagian penting dalam proses belajar mengajar. Dimulai dari persiapam kegiatan belajar mengajar sampai dengan evaluasi belajar mengajar. Tidak bisa dipungkiri bahwa pembelajaran baik di kelas ataupun di luar kelas akan mengalami beberapa hambatan. Maka proses pembelajaran membutuhkan persiapan yang matang sehingga tujuan pembelajaran tercapai. Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh guru dalam proses belajar mengajar. Tidak hanya penguasaan materi tetapi guru perlu merencanakan bagaimana materi itu tersampaikan dengan baik kepada siswa dan sekaligus siswa memahami isi materi yang diajarkan. Materi akan tersampaikan dengan baik jika salah satu indikatornya adalah guru mampu menentukan metode pembelajaran yang akan dipakai. Pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam memiliki karakteristik materi beraneka ragam dan tentu saja metode yang dipakaipun akan beraneka ragam. Alhamdulillah, segala puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Allah swt karena buku ini selesai disusun. Buku ini disusun untuk membantu para praktisi dan pemerhati pendidikan dalam mempelajari teori-teori metode pembelajaran dan aplikasinya dalam pembelajaran pendidikan agama islam.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 20:16 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 20:16 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/16676 |
Actions (login required)
View Item |