Qodarina, Zahra Muna (2023) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARANTHINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR)TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATERI BANGUN RUANG SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 AMBARAWA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
ZAHRA MUNAQODARINA 23070190032 TADRIS MATEMATIKA.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) berbasis Pendekatan Matematika Realistik (PMR) terhadap kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 4 Ambarawa Tahun 2022/2023 dalam memecahkan masalah. Penelitian ini dikategorikan sebagai salah satu penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen semu dan desain pretest posttest. Populasinya adalah 150 siswa kelas VII SMP Negeri 4 Ambarawa. Peneliti memperoleh kelas VII A yang berjumlah 27 siswa sebagai kelas eksperimen, dan kelas VII B yang berjumlah 28 siswa sebagai kelas kontrol dengan menggunakan teknik simple random sampling dalam menentukan sampel yang akan diteliti. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan tes uraian. Teknik analisis yang digunakandalam penelitian ini adalah uji-T dengan taraf signifikansinya yaitu sebesar 5% atau 0,05. Setelah dilakukan analisis, diperoleh nilai t test sebesar 4,538 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05, dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 03:20 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 03:20 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17642 |
Actions (login required)
View Item |