PENGARUH HARGA, VARIASI PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM RABBANI DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Nawawi, Cholis Ali (2023) PENGARUH HARGA, VARIASI PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM RABBANI DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI_CHOLIS_ALI_NAWAWI_63040180122_ACC_PDF[1].pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nawawi, Cholis, Ali. 2023. Pengaruh Harga, Variasi Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim Rabbani Dengan ReligiositasSebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Salatiga Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam)Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Heri Kurniawan, M.E Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Variasi Produk, kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Mulim Rabbani Dengan Religiositas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Salatiga Angkatan 2019-2022). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Salatiga Angkatan 2019-2022 peneliti melakukan mini reset terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah mahasiswa dari populasi yang sedang atau pernah memakai produk busana muslim Rabbani. Dengan cara menyebarkan kuesioner melalui Google Form yang disebarkan melalui grup Whatsaap angkatan per Program Studi dan diketahui sebanyak 192 Mahasiswa yang sedang atau pernah memakai produk Rabbani. sehingga dalam perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dan didapat jumlah sampel sebanyak 130 responden dengan teknik penarikanpurposive sampling. Data yang telah diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 26. Analisis dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan Moderat Regression Analysis (MRA). Hasil analisis menunjukan bahwa Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim Rabbani.Variasi Produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim Rabbani.Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim Rabbani.Religiositas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim Rabbani.Religiositas tidak mampu memoderasi hubungan Harga terhadap keputusan pembelian busana muslim Rabbani.Religiositas mampu memoderasi hubungan variasi produk terhadap keputusan pembelian busana muslim Rabbani.Religiositas tidak mampu memoderasi hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian busana muslim Rabbani. Kata Kunci:Harga, Variasi Produk, Kualitas Produk, Religiositas, Keputusan Pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2023 21:43
Last Modified: 13 Jul 2023 21:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17696

Actions (login required)

View Item View Item