Millenka, Aqila Ryo (2023) EFEKTIVITAS TERAPI WUDHU UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS 7 SMP NEGERI 5 AMBARAWA KABUPATEN SEMARANG. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
SKRIPSI AQILA FIX 12 JULI 2023.pdf Download (3MB) |
Abstract
Millenia, Aqila Ryo. (2023). "Efektivitas Terapi Wudhu untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas 7 SMP Negeri 5 Ambarawa Kabupaten Semarang", UIN Salatiga Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam. Jurusan Guru Kelas, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Anisatun Murtafiah, M.Pd.I. Tujuan Penelitian ini yaitu 1) Mengetahui Pelaksanaan terapi wudhu digunakan untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Ambarawa 2) Mengetahui seberapa besar efektif terapi wudhu untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Ambarawa Jenis Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kuantitatif dengan desain one-group pretest-posttest design. Sampel sebanyak 10 siswa dipilih dengan mengggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan 1) treatment dilakukan sebanyak 5 kali. Hasilnya yang semula nilai rata-rata pretest rendah lalu mendapat nilai posttest tinggi. Terapi ini sangat efektif untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa. 2) Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji paired sample test diperoleh hasil sig (-2 Tailed) pretetst posttest yaitu 0,000<0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Terapi Wudhu, Konsentrasi Belajar, Siswa
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 17:09 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 17:09 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17710 |
Actions (login required)
View Item |