PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG VIDEOTRON SEBAGAI MEDIA INFORMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KOTA SALATIGA

, Maulida Fadlina Nadiva (2023) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG VIDEOTRON SEBAGAI MEDIA INFORMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KOTA SALATIGA. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MAULIDA FADLINA NADIVA (43010190034) KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat tentang videotron sebagai media informasi iklan layanan masyarakat kota salatiga dan untuk mengetahui bagaimana isi pesan iklan layanan masyarakat yang ditayangkan pada videotron kota salatiga Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer, yakni data yang diperoleh atas interaksi langsung bersama Sub Koordinator Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Salatiga. Sedangkan sumber data sekunder yakni data yang diperoleh melalui dokumen, profil data Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Salatiga sebagai penunjang informasi penelitian ini, dengan prosedur pengumpulan data menggunakan teknik observsi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang mengurutkan data kedalam pola, kategori dan satuan uraian dasar yang di klasifikasikan menjadi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan beberapa uji validitas yakni triangulasi sumber, triangulasi metode dan menggunakan bahan referensi Hasil Penelitian diketahui, bahwa persepsi masyarakat tentang videotron sebagai media informasi iklan layanan masyarakat kota salatiga hasilnya didapat melalui wawancara, Persepsi Masyarakat terkait isi pesan iklan layanan masyarakat kota salatiga dalam videotron memberi hasil yang seimbang terdapat pesan positif dan pesan negatif adanya berbagai faktor kendala yang terjadi dalam tayangan iklan layanan videotron menurut persepsi masyarakat seperti lokasi peletakan videotron, kualitas videotron, hingga keefektifan penggunaan media videotron, serta persepsi masyarakat tentang isi pesan iklan layanan masyarakat mengenai bentuk cyberbullying dan juga potensi wilayah di kota salatiga. Disinilah diskominfo kota salatiga sebagai pemberi informasi dapat mendengarkan pendapat masyarakat dan memberikan problem solving terkait persepsi masyarakat yang disampaikan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jul 2023 20:50
Last Modified: 20 Jul 2023 14:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17800

Actions (login required)

View Item View Item