PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY, DIVERSIFIKASI PRODUK, DAN COMPLAINT HANDLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Bank Syariah Indonesia KCP Demak)

, Laelatul Musfiroh (2023) PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY, DIVERSIFIKASI PRODUK, DAN COMPLAINT HANDLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Bank Syariah Indonesia KCP Demak). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI LAELATUL MUSFIROH_63010190061.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI LAELATUL MUSFIROH_63010190061.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI LAELATUL MUSFIROH_63010190061.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pengaruh Financial Technology, Diversfikasi Produk, dan Complaint Handling terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Bank Syariah Indonesia KCP Demak). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Demak. Sampel dipilih sebanyak 100 responden dengan Teknik Sampel Accidental sampling. Alat bantu untuk pengolahan data menggunakan SPSS versi 26. Teknik analisis data menggunakan uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik, dan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial technology berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, complaint handling berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, financial technology berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, complaint handling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh financial technology terhadap loyalitas nasabah, kepuasan mampu memediasi pengaruh diversifikasi produk terhadap loyalitas nasabah, kepuasan mampu memediasi pengaruh complaint handling terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2023 17:49
Last Modified: 16 Oct 2023 17:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18201

Actions (login required)

View Item View Item