DAMPAK MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA PERKEMBANGAN KOSAKATA SISWA KELAS V DI MI ASAS ISLAM KALIBENING TAHUN AJARAN 2022/2023

mutmainah, siti (2023) DAMPAK MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA PERKEMBANGAN KOSAKATA SISWA KELAS V DI MI ASAS ISLAM KALIBENING TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mutmainah 23040190113.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mutmainah, Siti. 2023. Dampak Media Sosial TikTok pada Perkembangan Kosakata Siswa Kelas V di MI Asas Islam Kalibening Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Setiorini Rahma Safitri, M. Pd. Kata Kunci: Media Sosial; TikTok; Perkembangan Kosakata Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Perkembangan kosakata siswa kelas V; 2) Dampak positif dan negarif media sosial TikTok pada perkembangan kosakata siswa kelas V; 3) Strategi guru dalam menghadapi dampak media sosial TikTok pada perkembangan kosakata siswa kelas V di MI Asas Islam Kalibening tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer yang didapat dari hasil wawancara dari siswa, guru kelas V dan kepala sekolah; sumber data sekunder yang didapat dari dokumen dan foto kegiatan pembelajaran. Teknik pengumpulan data menggunakan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam menganalisis data yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penyajian keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik pengumpulan data, dan triangulasi waktu untuk memperoleh data yang asli dan dapat dipercaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di MI Asas Islam Kalibening memiliki: 1) Perkembangan kosakata siswa yang baik sesuai dengan perkembangan zaman; 2) Dampak positif media sosial tiktok adalah kosakata bertambah dan bermanfaat dalam bidang Pendidikan. Dampak negatif yang ditimbulkan seperti siswa menjadi malas dan penggunaan kosakata yang kurang tepat; 3) Strategi guru dalam menghadapi dampak media sosial TikTok pada perkembangan kosakata siswa kelas V dengan melakukan pendekatan kepada siswa dan Kerjasama dengan orang tua.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Bahasa
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2023 04:28
Last Modified: 18 Oct 2023 04:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18313

Actions (login required)

View Item View Item