FADILA, WINDA NOOR (2023) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DALAM PERSPEKTIF GURU DI TK AL QUDWAH KIDS CENTER KECAMATAN SIDOREJO KOTA SALATIGA TAHUN 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripai Final WINDA NOOR FADILA 23050190025.pdf Download (3MB) |
Abstract
Fadila, Winda Noor. 2023. Implementasi Pendidikan Inklusi dalam Perspektif Guru di TK Al Qudwah Kids Center Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga Tahun 2023. Skripsi. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Fakultas Tarbiyah dan Imu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Ibu Ibdaul Latifah, M.Pd. Kata Kunci : Guru, Pendidikan Inklusi, Taman Kanak-kanak Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui bagaimana persiapan guru dalam menerapkan pendidikan inklusif di TK Al Qudwah Kids Center Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga Tahun 2023, (2) Untuk mengetahui apa saja kesulitan guru dalam persiapan menerapkan pendidikan inklusif di TK Al Qudwah Kids Center Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga Tahun 2023, (3) Untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam menghadapi kesulitan persiapan menerapkan pendidikan inklusif di TK Al Qudwah Kids Center Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga Tahun 2023. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan tiga aktivitas yaitu reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Persiapan guru dalam menerapkan pendidikan inklusi adalah melakukan assasment awal atau screaning pada peserta didik, bekerja sama dengan psikolog, serta mencari banyak ilmu dan pengetahuan mengenai pendidikan inklusi. (2) Kesulitan guru dalam persiapan menerapkan pendidikan inklusi yaitu belum banyak ilmu dan pengetahuan mengenai pendidikan inklusi, orang tua tidak mau terbuka dengan keadaan anak sebenarnya, sarana dan prasarana yang belum memadai. (3) Strategi guru dalam menghadapi kesulitan ketika persiapan menerapkan pendidikan inklusi ialah mengikuti seminar dan pelatihan mengenai pendisikan inklusi, sering berkomunikasi dengan orang tua, dan menangani anak sesuai arahan dari psikolog.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 10:21 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 10:21 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18432 |
Actions (login required)
View Item |