budi, Muftia febriana setyo (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI BERIMAN KEPADA QADA DAN QADAR BERBUAH KETENANGAN HATI DENGAN METODE COOPERATIVE SCRIPT MELALUI MEDIA MONOPOLI EDUKASI PADA SISWA KELAS 9H SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muftia Febriana S.B 23010190320 upload.pdf Download (4MB) |
Abstract
Hasil belajar materi beriman kepada qada dan qadar berbuah ketenangan hati di kelas 9H SMP Negeri 10 Salatiga masih terbilang rendah. Salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya nilai belajar adalah penggunaan metode dan media yang kurang tepat, menjadikan siswa cepat bosan, tidak tertarik dengan pembelajaran, dan kurang aktif. Oleh karena itu, peneliti menerapkan metode Cooperative Script dan media monopoli edukasi untuk meningkatkan semangat dan keaktifan siswa. Rumusan masalah: Bagaimana peningkatan hasil belajar kognitif Materi Beriman Kepada Qada Dan Qadar Berbuah Ketenangan Hati Menggunakan Metode Cooperative Script Dan Media Monopoli Edukasi Pada Siswa Kelas 9H SMP Negeri 10 Salatiga Tahun Ajaran 2022/2023. Yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar aspek kognitif siswa materi beriman kepada qada dan qadar berbuah ketenangan hati pada siswa kelas 9H SMP Negeri 10 Salatiga. Penelitian ini adalah PTK yang menghasilkan dua siklus. Dimana setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Dengan subjek penelitian siswa kelas 9H SMP Negeri 10 Salatiga. Dan objeknya adalah peningkatan hasil belajar dari penggunaan metode Cooperative Script dan media monopoli edukasi pada materi beriman kepada qada dan qadar berbuah ketengan hati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Cooperative Script dan media monopoli edukasi dapat meningkatkan hasil belajar aspek kognitif siswa kelas 9H SMP Negeri 10 Salatiga. Siswa yang tuntas pada siklus I berjumlah 16 siswa atau 64%. Sedangkan tidak tuntas berjumlah 9 siswa atau 36%. Dan siklus II berjumlah 22 siswa 88% dan yang tidak tuntas 3 siswa 12% dan nilai rata-rata 84, 8.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 21 Oct 2023 22:49 |
Last Modified: | 21 Oct 2023 22:49 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18493 |
Actions (login required)
View Item |