ANALISIS PERILAKU ANAK HIPERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN TEMA 9 BENDA-BENDA DI SEKITAR KITA PADA SISWA KELAS V MI ROUDLOTUSYSYUBBAN DESA TAWANGREJO KEC. WINONG KAB. PATI

Mashudi, Moh. (2023) ANALISIS PERILAKU ANAK HIPERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN TEMA 9 BENDA-BENDA DI SEKITAR KITA PADA SISWA KELAS V MI ROUDLOTUSYSYUBBAN DESA TAWANGREJO KEC. WINONG KAB. PATI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Moh Mashudi 23040170164.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan utama yaitu ). Bagaimana perilaku yang ditunjukkan oleh anak yang mengalami hiperaktifitas di lingkungan kelas dan, 2). Apa langkah-langkah yang diambil oleh guru, baik dalam maupun di luar jam pelajaran, untuk membantu anak agar dapat mengikuti proses pembelajaran dengan efektif. Metode penelitian yang diterapkan dalam skripsi ini adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif, di mana penelitian ini menggambarkan berbagai data yang dikumpulkan dari wawancara, observasi, dan dokumentasi di MI Roudlotusysyubban Tawangrejo. Adapun analisis data dalam skripsi ini memiliki beberapa tahapan berupa 1). Reduksi data, 2). Penyajian data, dan 3). Kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis diketahui bahwa 1). Tindakan yang sering kali dilakukan oleh anak yang mengalami hiperaktifitas di dalam lingkungan kelas. 2). Tindakan yang diambil oleh guru dalam mengatasi anak yang mengalami hiperaktifitas. adalah dengan memberikan konseling kepada anak hiperaktif dan menerapkan metode pemberian tugas untuk meningkatkan fokus dan menekan perilaku hiperaktifnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 21:42
Last Modified: 24 Oct 2023 21:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18608

Actions (login required)

View Item View Item