TitikKurniawati, (2023) ISLAMIC SOCIAL REPORTING DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN RETURN ON ASSET SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di JII Tahun 2018-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI TITIK KURNIAWATI.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI TITIK KURNIAWATI.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI TITIK KURNIAWATI.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI TITIK KURNIAWATI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh naik turunnya laba perusahaan yang terdaftar pada JII 2018-2022 serta pernah adanya kasus manajemen laba yang terjadi pada perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Islamic Sosial Reporting dan pertumbuhan penjualan terhadap manajemen laba dengan Return on Assets sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui laporan keuangan perusahaan yang terdaftar pada Jakarta Islamic Index pada tahun 2018-2022 dan mempublikasikan laporan keuangan perusahaannya. Sampel penelitian berjumlah 12 perusahaan dengan metode purposive sampling. Data di analisis menggunakan e-views 12 yakni meliputi uji deskriptif statistik, uji stationer, uji regresi data panel, uji statistik, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Hasil pengujian diperoleh Islamic Social Reporting berpengaruh positif signifikan terhadap manajemen laba. Pertumbuhan penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap manajemen laba dan Return on Asset tidak mampu memoderasi pengaruh Islamic Social Reporting dan pertumbuhan penjualan terhadap manajemen laba.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 04:27 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 04:27 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18621 |
Actions (login required)
View Item |