PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI MATERI AL-KHULIYATU AL-KHAMSAH MELALUI METODE GUIDE NOTE TAKING DAN MEDIA EDUTAINMENT PADA SISWA KELAS X TKJ A SMK N 2 SALATIGA TAHUN AJARAN 2022/2023

Nurkamid, Imam (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI MATERI AL-KHULIYATU AL-KHAMSAH MELALUI METODE GUIDE NOTE TAKING DAN MEDIA EDUTAINMENT PADA SISWA KELAS X TKJ A SMK N 2 SALATIGA TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Imam Nurkamid 23010190177.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Imam Nurkamid 23010190177.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Imam Nurkamid 23010190177.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Imam Nurkamid 23010190177.pdf

Download (5MB)

Abstract

Imam Nurkamid. 2023. Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Materi Al-Khuliyatu Al-Khamsah Melalui Metode Guide Note Taking dan Media Edutainment Pada Siswa Kelas X TKJ A SMK N 2 Salatiga Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi, UIN Salatiga: Progam Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Pembimbing: Siti Rukhayati, M.Ag. Kata Kunci: Hasil Belajar;Metode Guide Note Taking;Media Edutainment. Penelitian ini bertujuan guna meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti materi Al-Khuliyatu Al-Khamsah Dengan Metode Guide Note Taking Dan Media Edutainment Pada Siswa Kelas X TKJ A SMK N 2 Salatiga Tahun Ajaran 2022/2023. Subjek yang diteliti terdiri dari 19 siswa perenpuan dan 17 siswa laki-laki. Penelitian berbasis tindakan ini terdiri dari dua putaran dan dilakukan di lingkungan kelas. Setiap putaran meliputi tahapan perencanaan, pelaksanaan, review, dan refleksi. Survei, inspeksi, penilaian, dan catatan adalah beberapa pendekatan yang digunakan untuk mengumpulkan data. Perbandingan hasil tes dengan kriteria KKM sekolah 72 menjadi tujuan pemeriksaan yang digunakan dalam inkuiri ini Hasil penelitian tersebut yaitu ada hasil penigkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti materi Al-Khuliyatu Al-Khamsah. Hal ini dibuktikan dengan adanya kemajuan atau peningkatan pada setiap siklusnya. Dari data hasil penelitian ini menunjukkan nilai prasiklus memperoleh rata-rata 70,9% dengan 14 siswa tuntas atau 38,9% dan 22 siswa belum tuntas atau 61,1%. Untuk siklus I nilai rata-rata nya yakni sebesar 76,1% dengan 19 siswa tuntas atau 52,7% dan 17 siswa belum tuntas atau 47,3%. Kemudian untuk siklus II nilai rata-rata sebesar 81,4% dengan 32 siswa tuntas atau 88,9% dan 4 siswa belum tuntas atau 11,1%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2023 21:36
Last Modified: 25 Oct 2023 21:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18658

Actions (login required)

View Item View Item