PENGARUH NISBAH BAGI HASIL, REPUTASI BANK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BTN SYARIAH KC SOLO DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Cahyani, Ajeng Regita (2023) PENGARUH NISBAH BAGI HASIL, REPUTASI BANK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BTN SYARIAH KC SOLO DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
AJENG REGITA CAHYANI 630101890038.pdf

Download (5MB)
[img] Text
AJENG REGITA CAHYANI 630101890038.pdf

Download (5MB)
[img] Text
AJENG REGITA CAHYANI 630101890038.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nisbah bagi hasil, reputasi bank dan religiusitas terhadap keputusan nasabah menabung di BTN Syariah KC Solo dengan minat sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan memperoleh data dari lapangan berdasarkan teori yang sudah ada. Sampel yang diperoleh pada riset ini berjumlah 100 responden nasabah BTN Syariah KC Solo. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapat dari pengisian kuesioner oleh responden. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji analisis regresi berganda, uji asumsi klasik,_uji statistik dan uji Path Analisys dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa nisbah bagi hasil berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah (1), reputasi bank berpengaruh positif- _dan signifikan terhadap keputusan nasabah (2), religiuisitas berpengaruh_positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah (3), minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah (4), nisbah bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah (5), reputasi bank berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah (6), religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah (7), minat tidak mampu memdiasi pengaruh nisbah bagi hasil terhadap keputusan nasabah (8), minat tidak mampu memediasi pengaruh reputasi bank terhadap keputusan nasabah (9), minat tidak mampu memediasi pengaruh religiusitas terhadap keputusan nasabah (10). Kata Kunci : nisbah bagi hasil, reputasi bank, religiusitas, keputusan nasabah, minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2023 18:53
Last Modified: 01 Nov 2023 18:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18929

Actions (login required)

View Item View Item