PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DOLANBOYOLALI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG FOLLOWERS KE OBJEK WISATA DI KABUPATEN BOYOLALI

Nurjanah, Hanifah (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DOLANBOYOLALI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG FOLLOWERS KE OBJEK WISATA DI KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI HANIFAH NURJANAH (43010190082).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI HANIFAH NURJANAH (43010190082).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI HANIFAH NURJANAH (43010190082).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI HANIFAH NURJANAH (43010190082).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI HANIFAH NURJANAH (43010190082).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI HANIFAH Nj (43010190082).pdf

Download (3MB)

Abstract

Janah, Hanifah Nur. 2023. Pengaruh Media Sosial Instagram @dolanboyolali Terhadap Minat Berkunjung Followers @dolanboyolali ke Objek Wisata di Kabupaten Boyolali. Tahun 2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiha. Pembimbing: Marisa Fran Lina, M.Pd. Kata Kunci: media sosial; instagram; minat berkunjung Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial Instagram @dolanboyolali terhadap minat berkunjung followers ke objek wisata di Kabupaten Boyolali. Dengan rumusan masalah, yaitu: bagaimana akun Instagram @dolanboyolali melakukan promosi untuk objek wisata di Kabupaten Boyolali, bagaimana tingkat minat berkunjung untuk mengunjungi objek wisata di Kabupaten Boyolali, dan seberapa besar akun Instagram @dolanboyolali mempengaruhi minat para wisatawan untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Kabupaten Boyolali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi, sampel penelitian ini adalah followers akun Instagrram @dolanboyolali. Metode pengambilan data menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel yang sesuai dengan kriteria kemudian dapat diolah adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini adalah pengaruh media sosial Instagram @dolanboyolali terhadap minat berkunjung followers ke objek wisata di Kabupaten Boyolali sebesar 15,4%. Koefisien korelasi dalam penelitian ini menunjukkan hasil yang positif dan searah, artinya jika variabel X tinggi maka variabel Y akan meninggi pula. Dengan begitu, 15,4% variabel minat berkunjung followers ke objek wisata di Kabupaten Boyolali adalah kontribusi dari variabel media sosial Instagram @dolanboyolali, sedangkan sisanya 84,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak tercantum dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2023 17:04
Last Modified: 14 Nov 2023 17:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19369

Actions (login required)

View Item View Item