PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN M BANKING DENGAN DAYA TARIK PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA)

Prabowo, Wisnu (2023) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN M BANKING DENGAN DAYA TARIK PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wisnu Prabowo.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Manfaat Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Dengan Daya Tarik Produk Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data dari penyebaran kuesioner (angket) kepada masyarakat kota Salatiga yang menggunakan m banking. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Salatiga yang menggunakan mobile banking dari usia 18 tahun hingga 50 tahun. Jumlah dari populasi belum diketahui pastinya, sehingga disampaikan melalui www.bpskotasalatiga.co.id ada 21.904 jiwa dan jumlah sampelnya adalah 130 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer, metode analisis yang digunakan adalah ananlisi data dengan uji Sobel Test menggunakan software pengolah data Smart PLS 3.0. Hasil penelitian setelah dilakukan uji regresi yang menunjukkan bahwa secara parsial variable kemudahan penggunaan dan manfaat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan m banking. Variabel kemudahan penggunaan dan manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap daya tarik produk. Variabel daya tarik produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Daya tarik produk mampu memediasi kemudahan penggunaan dan manfaat terhadap minat menggunakan mobile banking.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2023 14:44
Last Modified: 15 Nov 2023 14:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19390

Actions (login required)

View Item View Item