Isnaeni, Azizatul (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI MATERI PERNIKAHAN MELALUI METODE IOC (INSIDE-OUTSIDE CIRCLE) DAN MEDIA GELLERY WALK PADA KELAS XI TB 1 SMK NEGERI 1 TENGARAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI ISNAINI (2).pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI AZIZATUL FIXK.pdf Download (3MB) |
Abstract
Isnaini, Azizatul. 2023. Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Materi Pernikahan Melalui Metode IOC (Inside-Outside Circle) Dan Media Gellery Walk Pada Kelas XI TB 1 SMK Negeri 1 Tengaran Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Program Studi Pendidikan Agama Islam. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Dra. Siti Asdiqoh,M.Si. Kata Kunci: Hasil Belajar PAI, Metode IOC (Inside-Outside Circle) dan Media Gallery Walk Tujuan Penelitian untuk mengetahui bahwa penggunaan Metode IOC (Inside-Outside Circle) dan Media Gallery Walk dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Materi Pernikahan pada siswa kelas XI TB 1 SMK Negeri 1 Tengaran Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan kelas dengan dua siklus yang terdiri dari empat fase di setiap siklusnya yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan , observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan di SMK Negeri Tengaran, yaitu menunjukkan bahwa metode Gallery walk dan IOC dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil belajar siswa, tingkat ketuntasan pada siklus I adalah 63% dan tingkat ketuntasan pada siklus II adalah 94%. Hasilnya, terlihat bahwa kemampuan belajar siswa yang mencapai KBM pada setiap siklus meningkat dari 20 siswa yaitu 63% pada siklus I, dan meningkat menjadi dari 30 siswa yaitu 94% pada siklus II. Maka dari itu, Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini telah dikatakan sukses.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 16:34 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 16:34 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19418 |
Actions (login required)
View Item |