Santi, (2023) ANALISIS KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII MTS SA PANCASILA SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SANTI 23070160146..pdf Download (7MB) |
|
Text
SANTI 23070160146..pdf Download (7MB) |
|
Text
SANTI 23070160146..pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Santi. 2022. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Siswa Kelas VIII MTs SA Pancasila Salatiga Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi, Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Prof. Dr. Winarno, S. Si., M. Pd. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis; Gaya Belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari gaya belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs SA Pancasila Salatiga Tahun Pelajaran 2022/2023 yang berjumlah 6 siswa yang berasal dari gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes kemampuan komunikasi matematis dan wawancara. Data yang dianalisis adalah data dari angkat, data tes kemampuan komunikasi matematis dan data wawancara. Hasil penelitian menunjukkan (1)subjek dengan gaya belajar visual memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik pada indicator 1,3,4 dan 5 dan kurang baik pada indikator 2; (2) subjek dengan gaya belajar auditorial memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik pada indicator 1,4, dan 5 dan kurang baik pada indiktor 2 dan 3;(3) subjek dengan gaya belajar kinestetik memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik hanya pada indicator 4 dan kurang baik pada indicator 1,2,3, dan 5
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 14:23 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 14:23 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19456 |
Actions (login required)
View Item |