PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, SERTIFIKASI HALAL, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE BOYOLALI MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Masyarakat Muslim Boyolali)

Oktavia, Ayu Safitri (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, SERTIFIKASI HALAL, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE BOYOLALI MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Masyarakat Muslim Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI AYU SAFITRI OKTAVIA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi social media marketing, sertifikasi halal, dan brand image terhadap keputusan pembelian Mixue Boyolali melalui minat beli sebagai variabel intervening pada masyarakat muslim Boyolali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Penelitian ini menggunakan sampel non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data primer diolah menggunakan SPSS versi 25.0. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji path analysis dan uji sobel. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa social media marketing dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Sertifikasi halal tidak berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Social media marketing, sertifikasi halal, dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam uji analisis jalur menggunakan sobel test variabel minat beli tidak mampu memediasi antara variabel social media marketing terhadap keputusan pembelian, minat beli mampu memediasi sertifikasi halal dan brand image terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Dec 2023 18:19
Last Modified: 27 Dec 2023 18:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19557

Actions (login required)

View Item View Item